Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Buah-Buahan

Hipertensi yang sering dikenal dengan Darah Tinggi, merupakan  kondisi di mana tekanan darah seseorang berada di atas normal yang di tunjukan oleh 2 jenis pengukuran oleh alat pengukur tekanan darah atau Sfigmomanometer.

Seseorang di katakan memiliki tekanan darah tinggi jika hasil pengukuran sistolik dan diastolik terus menerus berada di atas kisaran 140/90 mmhg atau lebih.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Buah-Buahan

Batasan darah tinggi menurut NM Kaplan
NM Kaplan memberi batasan bahwa :

    Untuk wanita tekanan darah normal adalah 140/90
    Untuk wanita tekanan darah tinggi adalah 160/95
    Untuk pria tekanan darah normal adalah 130/90
    Untuk pria tekanan darah tinggi adalah 145/95.

Kenapa tekanan darah tinggi bisa terjadi?
Tekanan darah tinggi atau Hipertensi dapat diketahui melalui kontrol, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kenapa darah tinggi bisa terjadi?
  
1. Faktor Usia
 seiring bertambahnya usia kita maka dengan sendirinya tekanan darah pun dapat bertambah. Maka di usia yang semakin bertambah kita perlu waspada dan mengatur pola makan yang sehat dan teratur, agar tekanan darah kita tetap selalu normal.

2. Makanan
Makanan juga dapat memicu tekanan darah tinggi. Maka dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang memicu tekanan darah bertambah contohnya : "terlalu berlebihan mengkonsumsi garam, daging kambing, ikan tongkol, dll". Mengatur pola makan dengan baik.

3. Obesitas dan kurangnya olahraga
Orang yang memiliki tubuh yang gemuk atau tubuhnya memiliki bobot yang over weight. dan kurangnya olahraga, lemak yang bertumbuh dalam tubuh akan menyebabkan kinerja jantung meningkat yang menyebabkan tekanan darah semakin cepat.

4. Stres dan kesibukan yang padat.
pekerjaan yang menumpuk, terlalu banyak kesibukan dan pekerjaan baik di kantor, maupun di rumah akan menyebabkan kita menjadi stres. Terlalu banyak mikirin ini dan itu. Maka selagi kita mempunyai waktu luang dan pekerjaan itu masih bisa dikerjakan lain waktu ada baiknya kalau kita luangkan waktu untuk istirahat.

Tapi tenang saja sobat setiap penyakit pasti ada obatnya, kecuali maut yang tidak ada obatnya. :-)
jadi buat kalian yang cenderung memiliki tekanan darah tinggi, jangan takut dan khawatir untuk mengkonsumsi makanan yang ada suka. Yang terpenting jangan terlalu berlebihan. OKe....

Sinta punya Tips cara menurunkan Tekanan darah tinggi dengan yang enak-enak, jadi kalian gak perlu takut ya...!!!

Cara menurukan tekanan darah tinggi dengan mengkonsumsi Buah:

1. Buah Beri
2. Buah Jeruk
3. Buah Blewah
4. Buah Tomat
5. Buah Mentimun
6. Buah Mengkudu

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Buah-Buahan
6 Buah diatas dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi karena mengandung vitamin C yang tinggi, selain itu juga mengandung serat, protein, mineral dan potasium.
Enak bukan?? Mengobati dengan buah yang enak-enak :-)

Jadi, Buat kalian yang Cenderung memiliki tekanan darah tinggi, Sinta sarankan untuk jangan terlalu stres dan harus bersabar agar kita tidak mudah emosi yang akhirnya memicu tekanan darah tinggi kita kambuh kembali. Selain itu pola makan yang teratur serta kurangi rokok, alkohol,  dan kafein.

Itulah uraian singkat tentang Hipertensi, Faktor penyebab, dan Buah yang dapat menurunkan Hipertensi. Semoga Bermanfaat...!!!

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon