Cara Mengobati Radang Tenggorokan Di Sertai Panas Pada Balita

Hay Sahabat Sinta, selamat siang? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Cuaca yang tidak menentu saat ini memang sedikit mengganggu kepada kesehatan kita.

Salah satunya sakit yang sering datang saat musim kemarau adalah Radang Tenggorokan. Apalagi sakit ini dialami oleh balita, sungguh bagi para bunda khawatir melihat sang buah hati rewel, badan panas, kadang juga disertai batuk-batuk, dan tidak nafsu makan.

Cuaca yang panas disertai dengan debu shingga dapat memacu kondisi kekebalan tubuh dan kesehatan kita menurun. Jadi pintar-pintarlah bagi para Bunda untuk merawat sang buah hati.

Radang tenggorokan ada dua jenis, yaitu radang tenggorokan akut dan radang tenggorokan kronis.
Radang tenggorok akut adalah sakit radang tenggorokan yang masih baru, seperti terdapat gejala sakit pada tenggorok atau susah menelan makanan, disertai batuk-batuk dan demam tinggi.
Radang tenggorokan kronis ialah sakit radang tenggorokan yang sudah lama tidak kunjung sembuh, misalnya tidak merasa nyeri ketika menelan, tetapi hanya merasa ada sesuatu yang menghalang atau  mengganjal di tenggorokan.


Kebanyakan sakit tenggorokan disebabkan oleh penyakit infeksi kuman ataupun alergi. Ada banyak Jenis infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan, yang paling sering ialah infeksi virus dan bakteri. Maka terkadang tidak dibutuhkan antibiotik untuk melawan penyakit ini, melainkan cukup dengan obat alami.

Dari pengalaman Sinta saat anak Sinta mengalami sakit seperti diatas adalah mengobati dengan obat tradisioanal. Yuks Sobat Sinta kasih tahu resepnya:

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Di Sertai Panas Pada Balita

1. Kunyit dan Madu

Kunyit yang merupakan TOGA dan juga sebagai bumbu dapur, kunyit memiliki peranan penting dalam kesehatan, salah satu ramuan yang ampuh untuk menumpas rasa sakit di tenggorokan. Bahan tambahan untuk mengolah kunyit menjadi obat sangat mudah di temukan.
Madu merupakan Cairan manis yang alami dan berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk sakit tenggorokan. 

Bahan:
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 sendok teh madu

Caranya:
  • kupas kunyit hingga bersih
  • parut/haluskan kunyit.
  • peras ambil airnya
  • sediakan 1 sendok makan
  • campurkan madu dan air kunyit.
Nah itu dia sobat Sinta cara mengobati radang tenggorokan yang dialami oleh balita. Anda bisa memberikannya 2X sehari kepada sang buah hati.
Semoga sang buah hati kita selalu sehat ya Bunda

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi para Bunda yang bingung untuk mengobati sang buah hati yang sedang sakit.

6 komentar

info yg bermanfaat

semoga postingan yang lain juga bermanfaat ya mas

Jangan lupa untuk terus berbagi kayak ginian, ini sangat bermanfaat sekali setelah berapa tahun terakhir penyakit bertebaran mencari target yang tidak berhati-hati.

bener mas,,, karena saat ini gak hanya org dewasa bahkan pada balita mengalaminya. harus bener2 bisa menjaga kesehatan dan makanan juga

Wah, bisa dicoba nih. Save dulu

boleh mbk.. Alhamdulillah anak.q sembuh kemaren mbk. :)

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon