Manfaat Mencukur Rambut Miss V menurut Islam

Assalamualikum sahabat Bunda...

kali ini Bunda akan membahas berkaitan dengan wanita nih. Sebernanya gak hany wanita ya, pri pun juga sama. Sama-sama kudu menjaga kebersihan dan kesehatan alat vital yang satu ini..



Jangan malu atau bahkan malas mencukur bulu kemaluan, sebab banyak yang mungkin sebagian wanita atau]un pria belum mengetahuinya, atau bahkan terdengar aneh dikalangan para ibu-ibu, Kakak-kakak, mas-mas atau adik -adik.
ya tapi itulah kebenarannya..

Manfaat mencukur rambut Miss V

1. Mencegah berkembangnya bau tidak sedap
2. Mencegah Berkembangnya Penyakit.
3. Meningkatkan Percaya diri

Dan yang tidak kalah penting adalah ternyata mencukur bulu kemaluan merupakan hal yang baik. Seperti yang disabdakan Rasulullah SAW, dari ibu hurairah. r.a

“Fitrah ada 5: khitan, mencukur bulu kemaluan, memendekkan kumis, potong kuku, dan mencabut bulu kemaluan.” (HR. Bukhari 5891 dan Muslim 257).


Islam mengajarkan agar bulu-bulu tersebut dicukur secara rutin, demikian menurut Prof. Abdul Jawwat Khalaf dalam bukunya yang berjudul Syi’ru wa-ahkamuhu fi al-Fiqh al-Islami. Karena hal ini bukan tanpa alasan, karena ternyata ada banyak manfaat dari anjuran Nabi ini, yang paling utama persoalan kebersihan dan kesehatan.

Riwayat dari Muslim dan Anas bin Malik ra:

 “Kami diberi waktu dalam memendekkan kumis, mencukur kuku, mencabut bulu ketiak dan mencukur bulu kemaluan agar tidak dibiarkan lebih dari empat puluh malam.”


Mengapa Rasulullah mematok 40 hari seperti yang di jelaskan dia atas, Hal tersebut tentu ada sebab mengapa hitungannya tak diperkenankan melebihi waktu tersebut, hal ini dimungkinkan batasan waktu tersebut bulu-bulu disekitar area vital telah banyak dan mulai menganggau aktivitas seksual juga sudah cukup waktu untuk tumbuh kembangnya bakteri yang sangat merugikan kesehatan manusia. Dan jika Manusia mengetahuinya, hendaknya mengikuti sunah Rasulullah tersebut, karena hal ini lebih baik baginya, seperti firman Allah SWT:

“Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan apa-apa yang terhormat di sisi Allah maka itu adalah lebih baik baginya di sisi Tuhannya.” AQ. Al-Hajj: 30.

Itulah Sahabat bunda, sedikit penjelasan Manfaat dari mencukur Bulu Miss V. Semoga kita tidak malas-malas merawat diri ya bunda dan semoga suami tambah sayang sama kita.. 

I Love U... :-)
Terimakasih...

7 komentar

saya baru tahu kalau ada manfaat yang begitu banyak mbak

buruan dicoba mbk...heheh

walah,.. saya laki2 mbak,, wkwkwwkw

Juga berlaku loh mas buat laki²

wkwkwkkwkwkwkwk, udah semangat mau komen kok ya baca komen di atas wakakakkaka

Btw emang demi kesehatan boleh ya dirawat dan dicukur.
Agak geli bahas ini, karena banyak laki yang ikut baca wakakakkaka

Hehehe ....gak apa² MBK @reyne raea kn tentang kesehatan...😁😁

izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon