Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Banyak sekali masalah yang muncul diwajah kita, salah satunya wajah berjerawat. Masalah ini tidak bisa dianggap santai dan juga tidak bisa dianggap serius. Apalagi masalah wajah berjerawat ini terjadi pada wanita. waduuuhhhhh........... bisa-bisa berabe nih....!!!! :-)

Banyak hal yang menimbulkan masalah jerawat di wajah, seperti debu, bekas kosmetik yang berlebihan. Namun ada masalah ada juga cara mengatasinya. 

Untuk saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang dijual dipasaran untuk menghilangkan jerawat diwajah dengan harga yang bevarian sesuai dengan kualitasnya tersendiri.
Namun Sinta lebih suka mengobati jerawat dengan cara alami, karena menurut Sinta cara tersebut lebih aman dibandingkan memakai produk kecantikan yang masih belum tentu cocok dengan wajah Sinta.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Tips cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami :


1. Tidur yang cukup.

Masih Banyak dikalangan remaja yang tidak mengetahui hal ini, salah satu penyebab jerawat adalah stress dan kurang tidur. Maka disarankan untuk tidur yang cukup 1 hari 8 Jam. Sebab dengan tidur yang cukup maka metabolisme dalam tubuh akan bekerja secara teratur.

2. Madu

Madu memiliki Manfaat yang banyak bagi tubuh dan kulit. Salah satunya madu dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat diwajah, serta madu mampu mengencangkan wajah. Langkah pertama ambil madu 1 sdm, kemudian panaskan di atas lilin sebentar, dinginkan kemudian olesi madu di wajah secara merata tunggu sampai 15-20 menit.

3. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis selain memiliki manfaat sebagai obat penurun panas, radang tenggorokan, sebagai mencuci tangan, menrun darah tinggi. Namun dibidang kecantikan jeruk nipis selain memiliki efek wajah cerah juga Memiliki manfaat menghilangkan jerawat.

Caranya: cuci bersih jeruk nipis, kemudian belah jeruk nipis menjadi dua, kemudian oleskan sambil peras pada wajah berjerawat selama 20-30 menit.

4. Bawang Putih

Tidak banyak yang tahu bahwa bumbu dapur satu ini bisa menghilangkan jerawat. Dulu Sinta pun tidak tahu, saat kuliah teman sedang presentasi tengtang manfaat bawang putih.

Nah di situ Sinta mencoba dan terbukti. Biasanya nih Sinta selalu menggunakan bawang putih mentah jika membuat sambal. Jadi wajah Sinta jarag sekali berjerawat.

Namun jika anda tidak suka pedas, anda bisa menggunakan bawang putih ini dengan cara dihaluskan atau diiris tipis kemudian anda oleskan diwajah dan diamkan selama 10-15 menit. untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur.

5. Air Putih

Dengan meminum air putih yang cukup setiap hari dapat membuat tubuh kita sehat, selain itu wajah kita akan susah menghadapi masalah wajah salah satunya jerawat.

6. Putih Telur

Cara ini Sinta dapat dari pengalaman Ibunya Sinta yang waktu itu wajah Ibu saya mengalami flek-flek dan jerawat pula. Ibu Menggunakan putih telur yang mampu mengencang wajah, menghilangkan flek hitam dan  putih telur juga dapat menghilangkan jerawat. caranya: ambil putih saja, kocok kemudian oleskan di wajah 10-15 menit.

Dengan bahan alami di atas semoga masalah wajah terutama jerawat anda bisa hilang.

Menggunakan bahan alami tertentu saja lebih ampuh menghilangkan jerawat dibanding cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan kimia.

Namun ada yang lebih penting dari cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami di atas.

Anda harus lebih memperhatikan dan lebih menjaga kondisi tubuh anda dengan cara menjaga pola hidup sehat.

Mencuci wajah saat mau tidur, membersihkan wajah setelah memakai kosmetik dan saat wajah terkena debu, menjaga kebersihan kasur terutama sarung bantal, mengkonsumsi makanan yang bergizi yang tidak menimbulkan jerawat.

Gitu aja tips dari Sinta semoga tips di atas bermanfaat..!!!

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon