Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi.

Assalamu'alaikum Bunda...!!! Semoga Para bunda dan sang buah hati dalam keadaan sehat selalu ya..
Bunda pernah dengar dan tahu apa itu Biang Keringat gak? Biang Keringat adalah Gangguan pada kulit bayi biasanya bentuknya seperti bintil kecil-kecil berisi air, berwarna merah dan tersebar banyak di area kulit,seperti dahi, leher, punggung, lipatan paha, ketiak. Biang keringat ini terasa panas dan gatal, maka dari itu bayi akan rewel, biang keringat sering muncul pada saat musim kemarau.

Apakah bayi bunda pernah mengalami gangguan kesehatan kulit seperti biang keringat? Sebenarnya biang keringat bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, namun sang bunda pasti merasa kasihan jika melihat sang buah hati. Tetepi biang keringat ini bunda harus segera atasi karena kasihan bukan jika sang buah hati merasa tidak nyaman.

Anak Sinta pun pernah mengalami biang keringat. Bahkan sejak baru lahir bunda, siapa yang tidak panik saat itu. Apalagi saya baru pertama memiliki seorang anak. Samapi usia 8 bulan pun anak saya terkadang terkena biang keringat. Tapi sekarang saya sudah tidak panik lagi bunda. Karena saya sudah tahu bagaimana yang harus saya lakukan.


Biasanya nih bunda, biang keringat itu muncul saat cuaca panas. Apalagi anak saya sering keringatan, jadi sering muncul keringat buntet kata orang jawa. :-)

Saya telah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan biang keringat ini. Semua itu tergantung pada kulit sang bayi ya bunda cocok tidaknya.

Yuks Bunda Sinta kasih tahu bagaimana cara menghilangkan biang keringat pada bayi, supaya bayi-bayi kita tidak rewel.

Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi.
 
1. Biang keringat yang disebut Miliaria rubra. Secara jelas terlihat bintik-bintik merah serta gelembung kecil berisi cairan jernih dengan dasar kulit tampak kemerahan. Jenis ini tergolong berbahaya karena memberikan rasa gatal sekaligus perih pada permukaan kulit. Tapi Bunda tidak perlu terlalu panik juga ya? Karena Bunda bisa menggunakan Lation Khusus anak yang mengandung zat calamine.


2. Lidah Buaya.
Bunda bisa ambil gel kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena keringet buntet. Sebab gel tersebut mampu memberikan rasa dingin, serta membuat rasa tidak nyaman pada bayi berkurang.
Gel Lidah Buaya


3. Bedak salicyl atau caladine

                           

4. Bedak Bortalk.
Nah para bunda, kalau anak saya dan anak sepupu saya cocoknya memakai bedak burtalk ini. Jadi bedak burtalk ini tidak hanya saya gunakan untuk biang keringat saja. Namun bedak ini sudah saya gunakan setiap hari. Sebab ama untuk sang buah hati. Hargax murah bun, hanya Rp.4.500.

Jika bunda mengalami masalah biang keringat pada sang buah hati, bunda bisa mencoba cara diatas yang cocok untuk sang buah hati bunda.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua..:-) Terimakasih telah berkujung. 

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon