Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Assalamu'alaikum ladies... Kali ini Sinta akan membagi artikel berkaitan dengan rambut. Saat ini banyak kalangan remaja maupun masyarakat beralih menggunakan jilbab, sebab meski dengan memakai jilbab para ladies sekarang tidak akan ketinggalan zaman dalam hal berpenampilan (kata orang keren masa dulu :-D).

Memakai jilbab adalah salah satu anjuran agama islam, menutup aurat dengan berjilbab wanita tidak kalah dalam hal berpenampilan, bahkan meurut Sinta kita menang.

Mengapa saya berkata begitu? Sebab para ladies akan terlihat lebih mempesona, anggun, cantik luar dan dalam. Namun sering kali ada masalah dalam memakai jilbab, bukan masalah pada jilbabnya ladies, melainkan permasalahan pada rambut kita.

Pemakain jilbab sepanjang hari dan setiap hari dapat membuat rambut kita mudah rontok, dan rusak. Tetapi para ladies gak perlu khawatir, jika kalian bisa merawat rambut dengan baik dan benar, kalian bisa tetap memiliki rambut sehat dan berkilau.

Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Untuk mengatasi kerusakan rambut pada wanita berjilbab, maka kita harus pintar-pintar melakukan perawatan rambut pada wanita berjilbab agar kerusakan bisa diatasi. Karena jika dibiarkan kerusakan bisa berakibat semakin parah dan membuat kita tidak nyaman.

Agar kilta tidak selalu mengeluh dengan kerusakan rambut kita entah itu karena rambut rontok, berminyak dan berketombe. Kita bisa melakukan perawatan rambut wanita berhijab. Yuks ladies Sinta kasih tahu.

Tips Merawat Rambut Wanita Berhijab.

1. Hindari pemakaian jilbab saat rambut basah.
Rambut basah saat memakai jilbab akan memicu rambut kita mudah rontok, berketombe, dan gatal-gatal. sebaiknya sebelum memakai jilbab saat kita selesai keramas, kita diamkan atau kipas rambut kita supaya kering terlebih dahulu.

2. Hindari mengikat rambut yang kuat dan kencang.
Mengikat rambut dianjurkan untuk tidak terlalu kencang dan kuat, sebab akan membuat rambut kita mudah patah, rontok saat kita melepasnya dan bercabang.

3. Keramas dengan teratur.
Memakai jilbab atau tidak memakai jilbab kita harus tetap selalu melakukan keramas. Keramas yang seperti apa? Yaitu keramas secara teratur, sebab dengan keramas akan menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada rambut kita. Serta sebaiknya kita memakai shampo yang cocok untuk rambut kita.

4. Bahan Jilbab yang tepat, serta pilihan warna.
Bahan jilbab yang lembut, halus serta warna jilbab yang soft akan membuat kepala kita lebih nyaman.

5. Cukupi Nutrisi rambut kita.
mengkonsumsi makanan yang rendak lemak, mengandung protein, vitamin B6,12,C, serta Vitamin pendukung rambut yang lainnya.

6. Istihatkan rambut.
Ketika kita ada didalam rumah, sebaiknya kita melepas jilbab kita, serta mengurai rambut kita.

7. Selalu sisir rambut sebelum dan sesudah memakai jilbab.
Selalu menyisir rambut sebelum dan sesudah memakai jilbab guna untuk mengurangi rambut rontok. Jika rambut kita jarang disisir penyebabnya maka rambut kita akan lengket saat menyisir dan rambut kita akan mudah rontok.

Nah itulah beberapa tips merawat rambut wanita berhijab, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua..!!!

4 komentar

jilbab jgn takut ketombe ya

sptnya soal pemilihan jilbab aku kurang tepat deh, jilbab model bunda gtu nyaman jg yaa..

saya lebih suka yang simple bun :)
(soalnya yg model muter2 gak bisa makenya :D)

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon