Manfaat Buah Kersen Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Hai all... Pasti kalian punya cerita masa keci bahagia kan? Teringat masa kecil Sinta dulu nih ya yang suka naik-naik dan lompat-lompat hanya demi memakan buah yang bentuknya kecil mungil ini. Bahagia rasanya apalagi gratis dan mudah didapat.

Tapi jangan lupa sobat tidak henti-hentinya nih Sinta  membahas pentingnya kesehatan. Karena kesehatan sungguh sangat mahal harganya dan tidak dapat ditukar dengan apapun bukan?

Kali ini Sinta akan membahas tentang buah/pohon yang sering tumbuh di pinggir jalan, bahkan tidak tahu kapan kita menanamnya, tiba-tiba sudah muncul tanaman ini. Gak perlu dipupuk atau di apa-apain say, bisa tumbuh dimana saja. Sungguh sangat istimewa bukan? :)
Nah pasti kalian penasaran kan buah apa yang Sinta maksud dari tadi.

Buah ini banyak memiliki sebutan, disetiap daerah memiliki sebutan yang berbeda-beda, ada yang menyebut buah ini dengan sebutan buah keres, ceri, baleci dan lainnya. Tapi paling umum untuk orang Indonesia buah ini disebut buah "kersen".

Dan tidak menutup kemungkinan di daerah kalian memiliki nama yang lain juga, tapi disini Sinta tidak akan membahas soal namanya.

Julukannya saja sudah banyak apalagi manfaatnya, sungguh luar biasa. Yuk kita intip berikut ini apa saja manfaat dari bauh kersen ini.

Buah yang mirip dengan buah cherry ini namun bentuknya lebih kecil, jika sudah berwarna merah sangat menarik sekali, dan tak sabar untuk memakannya :).

Manfaat Buah Kersen Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Mungkin masih banyak yang menyepelekan buah ini. Entah mungkin karena tanaman ini tumbuhnya liar atau bisa jadi karena mereka yang tidak tahu akan manfaat yang dimilikinya.

Kandungan Buah Kersen

  1. Air
  2. Vitamin C
  3. Vitamin B1
  4. Vitamin A
  5. Kalsium
  6. Protein
  7. Lemak
  8. Serat
  9. Karbohidrat
  10. Fosfor
  11. Betakaroten
  12. Zat besi
  13. Niacin
  14. Energi
  15. Reboflavin
Oke sobat kita langsung saja yuks cari tahu manfaat buah kersen untuk kecantikan dan kesehatan.

Pertama-tama kita bahas manfaat buah kersen untuk kecantikan dulu ya, pastinya para ladies disini penasaran bukan?

1. Buah Kersen Untuk Kecantikan

Dapat menghaluskan kulit wajah
Caranya :
  • Siapkan buah kersen secukupnya.
  • Cuci Buah Kersen terlebih dahulu.
  •  Haluskan dengan menggunakan blender.
  • Tambahkan 2 sendok makan madu.
  • Jadikan sebagai masker wajah.
  • Diamkan selama 20 menit hingga masker kering.
  • Bilas dengan air hingga besrsih.
Untuk memperoleh hasil yang maksimal Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu, setelah minimal 1 bulan kulit akan tampak lebih halus dan lembut.

Cara ini pun sekaligus dapat membuat kulit bebas dari minyak, mencegah dan mengatasi tanda penuaan, mencegah jerawat dan komedo. Buah kersen ini mengandung antioksidan yang mampu membunuh bakteri.

2. Buah Kersen Untuk Kesehatan

Say,,,sungguh sangat luar biasa sekali buah kersen yang bentuknya kecil mungil ini ternyata memiliki banyak manfaat, Buah yang satu-satunya yang tidak mengandung pestisida. Jadi sangat aman untuk di konsumsi secara langsung.
  • Dengan mengkonsumsi buah kersen atau rebusan daun kersen secara rutin dapat mengobati penyakit diabetes.
  • Kandungan Vitamin A dan betakarotin mampu membuat penglihatan kita lebih cerah dan kesehatan mata kita tetap terjaga.
  • Antiseptik atau antibakteri, mampu mengatasi luka pada permukaan kulit.
  • Buah Kersen juga bagus untuk anak-anak yang mudah sakit. Sebab buah kersen ini mengandung daya tahan tubuh, Buah ini juga dapat Meringankan sakit kepala, sakit tenggorokan (radang), flu dan pilek.
  • Penurun Kolesterol. Selain sebagai pengontrol kolesterol, kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah kersen mampu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Kandungan vitamin C, E, dan K serta mineral zat besi, mangan, kalium, tembaga, dan lain sebagainya. Dengan kandungannya itu, buah kersen dapat berfungsi sebagai anti aging (penuaaan dini), melancarkan pencernaan, menenangkan syaraf sehingga berfungsi sebagai obat stres saat hamil. Dengan mengkonsumsi buah seri secara rutin juga dapat membuat bayi Anda memiliki kulit yang putih dan bersih.
  • Antioksidan. Antioksidan tersebut mengontrol pertumbuhan sel penyebab kanker termasuk kanker kulit.
Wow....Itu dia sobat Sinta semua manfaat buah kersen untuk kecantikan dan kesehatan, tidak ada salahnya mulai saat ini kalian mulai mengkonsumsi buah ini. Pasti buah kersen ini ada didaerah kalian semua.

Semoga Artikel Manfaat buah kersen untuk kecantikan dan kesehatan ini bermanfaat untuk kalian sobat..!! Terima kasih telah berkunjung :-)

4 komentar

buah kersen jarang d temui d tmpt aq

masak sih sob buah kersen langka. padahal didaerahku buah kersen mudah dijumpai...

saya suka metik buah ini mbak, tpi klo makannya gak suka. lah rupanya manfaatnya bagus ya untuk kesehatan dan kecantikan..

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon