Tips Cerdas Cara Mengatasi Sakit Punggung

Hallo say........ apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat ya..!! Berbicara masalah kesehatan nih say. Saya suka sakit pinggang. Waduuuhhhh....... itu sangat mengganggu aktivitas saya. Saya suka merasakan nyeri pada punggung sungguh sangat mengganggu sekali buat saya.

Saya suka mengeluh dan meminta pijat kepada suami. Sebab saya tidak kuat menahan sakit say. Sakit sedikit saja saya sudah rempong. Setelah saya berbincang-bincang dengan suami, suami sedikit memberikan nasehat kepada saya.

Nah dari itu say saya tahu bagaimana cara mengatasi sakit punggung yang sering saya alami.

Gangguan kesehatan yang sering dialami oleh pria adalah sakit punggung, hal ini tidak hanya terjadi pada pria saja, wanita pun juga bisa mengalami hal ini.

Mungkin banyak diantara kalian yang pernah sakit punggung, dan jika Anda belum pernah sakit punggung suatu saat Anda juga akan pernah mengalami sakit punggung.


Sakit punggung adalah salah satu kondisi umum yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Gejala sakit punggung bisa berupa rasa sakit yang datang dan pergi, sendi yang terasa kaku atau sulit digerakkan dan rasa tegang.

Nyeri punggung dapat di picu oleh postur tubuh yang salah saat duduk, berdiri, memakai sepatu atau sandal higthils, membungkuk, atau efek mengangkat benda yang berat.

Dulu dalam 1 bulan tidak tentu dan hari apa sakit punggung saya alami, kayaknya gak pernah libur, seperti absen aja hadir dalam setiap bulan. Tapi itu dulu say, sekarang sudah tidak lagi.

Mengapa bisa? Sebab Sinta sudah tahu bagaimana cara mengatasinya.

Dari pengalaman pribadi saya yang dulu sering sakit punggung. Sinta kasih tahu bagaimana cara mengatasi sakit punggung. Yuks say kita intip.
Tips lainnya:
Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah Dan Cepat
idah Buaya Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Tips Mengatasi Sakit Punggung


Sekarang ini saya suka melakukan hal-hal di bawah ini untuk mengatasi sakit punggung saya agar tidak kambuh lagi.

1. Berolah raga

Dulu saya paling males kalau disuruh olah raga, sebab maunya tidur mulu. Sekarang saya suka olah raga untuk mengatasi sakit punggung, meski olah raga yang saya lakukan hanya sebentar yang terpenting saya melakukannya secara rutin. Saya suka berjalan kecil di pagi hari, menyapu ya paling tidak biar tubuh kita bergerak say.

2. Posisi Tidur

Posisi tidur yang salah akan memperburuk punggung kita, akibatnya punggung kita akan terasa lebih nyeri. Istirahat memnag perlu say, tapi bukan berarti kita harus tidur terus ya. Jadi makin remuk itu badan.
Posisi tidur yang baik untuk penderita sakit punggung adalah dengan cara tidur miring, Anda bisa sambil memeluk guling say.

Posisi Tidur

3. Memosisikan posisi tubuh dengan baik.

Baik posisi duduk, berdiri kita harus benar say, posisi duduk dan berdiri yang tegak jangan membungkuk, sebab hal itu menyebabkan kita sakit punggung.
Posisi Duduk dan Bediri

4.  Kurangi mengankat benda atau barang yang terlalu berat.

Suka mengangkat benda atau barang yang terlalu berat akan membuat tubuh kita menjadi ikut membungkuk, maka akan mendorong kita akan mengalami nyeri punggung.

5. Minum air putih.

Terkadang kita kurang memperhatikan seberapa banyak kita minum air putih. Kesibukan yang kita lakukan terkadang membuat kita lupa meminum air.

Sedangkan air putih sangat membantu kita mengatasi sakit punggung, tidak hanya itu masih banyak manfaat yang kita dapat dengan meminum air putih sebanyak 8-9 gelas/hari.
Nah itu dia say cara mengatasi sakit punggung yang Sinta ambil dari pengalaman Sinta sendiri, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

2 komentar

5. Minum air putih.

Yang menurut saya ampuh banget...

iya itulah salah satunya guys, hal yang paling mudah dan enak ya minum air putih. gak hanya bisa mengatasi sakit punggung tapi juga bisa nengatasi sakit lainnya.

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon