Tips Mudah Mengobati Diabetes Dengan Lidah Buaya

Selamat pagi all.. :-) Berbicara masalah kesehatan, pasti kita semua menginginkan tubuh sehat bukan? Nah jika kita menginginkan tubuh sehat pastinya harus menjaga pola hidup yang sehat juga.

Kesehatan sungguh sangat mahal harganya, tidak bisa ditukar dengan apapun. Karena setiap manusia ingin hidup sehat.

Saat ini sudah banyak terdengar yang namanya penyakit diabetes.

Apa sih itu Diabetes?


Diabetes atau kencing manis ini bisa menyerang laki-laki maupun wanita. Biasanya sih paling banyak diderita oleh wanita.
Tips lainnya:
Mewarnai Rambut Uban Menggunakan Daun Pacar (Henna)
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Buah-Buahan

Pasti sudah pada tahu yang namanya diabetes ini kan?

Penyakit Kencing Manis/Diabetes Melitus adalah ketidakmampuan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi karena gangguan metabolisme yang terjadi dalam tubuh.

Gangguan ini biasanya kronis, yaitu terjadi hingga beberapa waktu yang lama/gejalanya tidak dapat diketahui dalam waktu yang singkat.

Jenis-jenis diabetes:


Diabetes dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 dan gestational diabetes.
Mengobati Diabetes Dengan Lidah Buaya

Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2 adalah dua jenis Diabetes. Diabetes Mellitus adalah suatu kondisi dimana tingkat glukosa darah meningkat melebihi tingkat normal dan fungsi insulin terhambat.

Pada Diabetes Mellitustipe 1, terjadi kekurangan jumlah insulin karena pancreas tidak bisa memproduksi insulin. 

Sedangkan Diabetes Mellitus tipe 2, insulin bisa diproduksi, tetapi reseptor untuk insulin tidak bekerja dengan baik.

Banyak sekali cara mengatasi dan mengobati penyakit diabetes dari sayuran, buah, tanaman, anda bisa memilih sesuai manfaat dan kandungannya.

Tetapi Kali ini Resep Sinta akan membahas cara mengobati kencing manis dengan lidah buaya. Lidah buaya terkenal dengan obat herbal yang memiliki segudang manfaat.

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan tetapi lidah buaya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Mengapa memilih Lidah Buaya?

Mengapa lidah buaya (Aloe Vera) dianggap sebagai pengobatan alami yang ampuh untuk diabetes:
  • Lidah Buaya memiliki kandungan yang sangat luar bisa. Mengapa tidak? Gel pada Lidah Buaya kaya glukomanan. komponen hemiselulosa ini dapat bekerja sebagai zat hipoglikemik dan menurunkan kadar gula darah secara efektif.
  • Lidah Buaya mengandung senyawa seperti antrakuinon (fenol organik dengan aroma tertentu) dan lektin (protein yang mengikat karbohidrat bersama-sama), yang membantu dalam mengurangi kadar gula yang berlebih dalam darah kita.
  • Lidah Buaya Dapat berperan sebagai detoksifikasi tubuh, dalam hal mengurangi kadar gula berlebih dari aliran darah.
  • Lidah Buaya Memiliki kandungan antioksidan yang luar biasa serta sifat anti-inflamasi, yang membuat kita terhindar dari berbagai masalah lain, seperti bisul, luka, infeksi, dll yang berhubungan dengan diabetes. Hal ini dapat meningkatkan sekresi insulin dalam tubuh Anda, sehingga membuat mencegah diabetes dengan mudah.
 

Cara mengobati diabetes dengan lidah buaya:


Untuk Pengobatan Diabetes Anda bisa mengambil 2 batang daun lidah buaya, dicuci, dibuang daun dan durinya, dipotong-potong, ambil gelnya. Rebus dengan 3 gelas air, lalu saring. Minum 3 kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas.
Baca juga:
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami
Mitos Atau Fakta Tentang ASI dan Ibu Menyusui
Untuk Penurun kadar gula darah : 1 pelepah lidah buaya ukuran besar  (kira-kira seukuran telapak tangan) dibersihkan dengan mengupas kulit dan durinya. Rendam sekitar 30 menit dalam air garam. Remas sebentar lalu bilas di bawah air yang mengalir (air kran). Rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Dinginkan, dan minum sebanyak 1/2 gelas, 2 sampai 3 kali sehari.

Itu dia say sedikit informasi cara mengobati diabetes dengan lidah buaya. Semoga artikel ini bermanfaat ya say. :-)

1 komentar:

Macrap tipsnya...

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon