Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah Dan Cepat

Kita ingin terlihat cantik dalam penampilan. Tapi kita mempunyai mata panda? Pasti sangat mengganggu penampilan kita bukan? Yang tadinya ingin terlihat cantik, malah menjadi tidak percaya diri. :-(

Mata Panda atau Kantung Mata adalah lingkaran gelap didaerah sekitar mata. Mata panda akan timbul karena penyebab kurang tidur atau begadang, sehingga mata terlihat kusam dan lelah.

Banyak faktor yang menyebabkan kita bisa memiliki mata panda, yaitu kurang tidur, make up yang berlebihan, dehidrasi, suka minuman beralkohol, faktor keturunan, merokok, penuaan, sering di depan monitor, terkena paparan sinar matahari. Namun yang paling dominan adalah kurangnya tidur.

Setiap orang butuh waktu istirahat 7-8 jam per hari, jika kurang dari itu maka akan timbu berbagai macam masalah salah satunya mata panda. Tidak hanya dengan mata panda, tapi anda bisa jatuh sakit.

 

Pengalaman pribadi nih ya, semasa Sinta masih kuliah, saya suka tidur terlalu malam. Yah sekitar jam 12 atau 1 malam. Kenapa saya tidur jam segitu? Karena saya suka nonton tv sampai malam, kadang sih tidak bisa tidur.

Awalnya saya tidak menyadari bahwa tidur malam bisa menyebabkan mata panda. Dari saking seringnya saya tidur malam, lama-kelamaan saya baru menyadri bahwa ada lingkaran hitam didaerah mata saya. Nah dari situ saya mulai kebingungan. Mulai dari pakai krim untuk menghilangkan mata panda dll. Dan akhirnya saya mendapatkan jawaban bagaimana cara menghilangkan mata panda yang saya alami.

Sinta kasih tahu ya say bagaimana cara menghilangkan mata panda sesuai yang pernah terjadi pada diri saya. Yuks mari say...:-) 

Cara Menghilangkan Mata Panda

1. Tidur Yang Cukup
Tidur dalam sehari sekitar 7-8 jam .

2. Perbanyak Minum Air Putih.
Meminum air putih 8-9 gelas perhari. Kenapa harus Air putih? sebab dengan minum 8-9 gelas perhari kita terlihat lebih segar dan semnagat.

3. Mentimun
Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi prudok kecantikan. Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda/lingkaran mata di kelopak mata.
  • cuci terlebih dahulu timun yang akan digunakan.
  • Iris tipis tipis timun yang sudah dicuci.
  • Taruh irisan timun di atas es batu atau air es.
  • Diamkan selama beberapa menit hingga mentimun dingin.
  • Letakkan mentimun yang sudah dingin di atas kelopak mata sampai menutupi seluruh kelopak mata.
  • Diamkan selama 15-20 menit.
Hal ini dapat menyejukkan mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Olah Raga
Ternyata Olah raga juga bisa menghilangkan mata panda say. Mungkin kita tidak bisa meluangkan waktu kita untuk olah raga akibat sibuknya dan padatnya kegiatan kita. Tapi say tidak ada salahnya jika kalian luangkan waktu untuk olah raga sebentar sekitar 10 menit. Paling tidak menyapu lha say..!!

Itulah informasi yang bisa berikan tentang bagaimana cara menghilangkan mata panda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian say. Cara ini cukup mudah kan say. Kalian tidak perlu rempong ke salon bukan? Semoga bermanfaat...!!

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon