Cara Mengobati Sakit Telinga Dengan Menggunakan Daun Sesuru ( Euphorbia antiquarum L. )

Assalamu'alaikum sahabat Sinta sekalian sudah lumayan lama nih saya gak update artikel. Kali ini saya akan berbagi cerita pengalaman pribadi yang tidak lama ini saya alami.
Mungkin semua sahabat sekalian pernah pengalami yang saya alami. Hanya saja cara mengobatinya yang berbeda ya..hehehe

Pada malam itu saya sedang mengkorek-korek telinga saya, yang saya fikir saat itu telinga saya terasa ada sesuatu yang membuat saya ingin selalu mengkoreknya. Sehingga tidak lama kemudian telinga saya terasa sakit hingga terasa ke gigi dan leher nyilunya.

Saya tidak bisa menahan sakit itu sehingga tak terasa keluarlah air mata saya...hehehe
Dan akhirnya saya meminta suami saya untuk mengambilkan daun sesuru ini. Mungkin tak banyak yang tahu dengan nama daun sesuru ini berguna untuk menyembuhkan sakit telinga.

Tumbuhan Sesuru

 Klasifikasi tanaman Sesuru
  • Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
  • Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
  • Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
  • Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
  • Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
  • Sub Kelas: Rosidae
  • Ordo: Euphorbiales
  • Famili: Euphorbiaceae
  • Genus: Euphorbia
  • Spesies: Euphorbia antiquarum L.
Nah yuks saya kasih tahu sahabat sekalian cara ngobatinnya ya..
Cara ini saya mengetahui dari nenek, yang waktu masa kecil saya saya mengalaminya. Dan Alhamdulillah cara ini ampuh sobat. Sekali diobati Alhamdulillah langsuh sembuh.

Cara Mengobati Sakit Telinga Dengan Menggunakan Daun Sesuru ( Euphorbia antiquarum L. )
  1. Ambil 3 lembar daun sesuru.
  2. Cuci bersih daun sesuru.
  3. Panaskan daun sesuru hingga lunak.
  4. Diamkan hingga dingin.
  5. Gulun daun sesuru kemudian peraskan 5-6 tetes air daun sesuru kedalam telinga tunggu hingga 5-10 menit kemudian buang air tersebut dari dalam telinga.
Itu dia sahabat Sinta cara mengobati sakit telinga dengan daun sesuru
Daun sesuru ini bukan hanya bisa mengobati sakit telinga, telinga yang kemasukan serangga.

Oke sahabat Sinta sekalian, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua..

20 komentar

Itu tidak perih di telinga, kan, Mbak?

Alhamdulillah...tidak mas. enak koq mas. Alhamdulillah sekali obat saya langsung sembuh

Saya kegnya pernah kenal tanaman ini bun, tpi sptnya tanaman langka ya bun. dlu zaman kecil saya byk tanaman ini di halaman rumah tetangga, skrg gk ad lg nemuinnya.. rupanya bs buat obat telinga ya.

Wah makasih banget mbak, infonya. Kebetulan saya juga sering ngalamin ini.
Oh iya, kira-kira gejala ini ada efek jangka panjangnya gak yaa?

saya baru tahu itu namanya daun sesuru dan saya kira tumbuhan tersebut hanya sebagai tanaman hias saja, ternyata bisa di gunakan untuk mengobati sakit telinga ya mba

Alhamdulilah tidak pernah sakit telinga... terima kasih ilmunya mb...

Oh ya mba mau tanya di blog ini pernah nulis manfaat pegagan belum? Saya mencari manfaatnya..tapi msh berasa kurang...saya cari yg agak ilmiah dan lengkap. :)

Kalau gatal pada telinga itu gimana ya mbak apakah bisa menggunakan daun sesuru ?

iyya bener mbk tumbuhan ini sekarang sudah mulai langka sepertinya.. padahal manfaatnya banyak :(

Alhamdulillah... obat herbal ini tidak ada efek sampingnya mas...

iya mas bener.. jika saudara atau tetangga atau keluarga mas mengalami sakit telinga obat ini bisa di coba mas, insyaAllah sembuh mas..

jika sakit berlanjut hubungi dokter..:-)

eemmmm.........sepertinya belum mbk..:-) nanti saya coba share ya mbk:-D

gatalnya disebabkan oleh apa dulu mas. kalau hanya gatal biasa gak perlu di obati dengan daun sesuru. kecuali gatal dan mas mengkoreknya hinnga sakit, atau gatal karena ad serangga bisa mengobatinya menggunakan daun ini mas

Ada masa-masanya saya sering sakit telinga, dan gak tau mesti gimana. Jadi cuma nahanin aja, seandainya tahu daun ini. Tapi, masalah lagi daunnya tumbuh dimana, nyarinya dimana. Yah :(
Makasih infonya ya.

Tapi di daerah saya tanaman tersebut cukup jarang.

Sekarang dokter tidak mau di hubungi mas, mau nya tuh di datangi :D

dokternya mau datang kerumah asal bayaranx beda mas....hehehe

siapa tahu saudara dan tetangga ada yang tahu dan punya tanaman ini mbkk..bisa diminta..hehe

Wah ini bermanfaat banget Tipsnya.

Termasuk Saya juga pernah ngalamin sakit telinga gara-gara cotton. I'll try it.

bisa dicoba cara ini mas.. :)

nah ini, yang selama ini saya cari

Klo telinga tuli sebelah bisa gk mba

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon