Khasiat Bunga Kitolod Untuk Kesehatan Mata

Assalamu'alaikum sahabat Sinta, semoga semua dalam lindungan Allah ya! Amin...

Mungkin sobat sudah mengenal dan tahu dengan tanaman ini, tanaman Kitolod ini disebut juga dengan bunga bintang, kenapa bisa disebut dengan bunga bintang, sebab bentuknya yang menyerupai bintang.
Bunga Kitolod
Tanaman Kitolod/Bunga bintang tumbuh liar di semak–semak, di tepi jalan, di pinggir selokan seolah terabaikan dan tidak ada manfaatnya. Tapi siapa sangka bunga yang kecil ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, ternyata bunganya dapat mengobati berbagai penyakit mata seperti silinder, katarak, rabun jauh, rabun dekat, mata minus, plus, nyeri dan perih pada mata .

Nenek saya mengalami penyakit mata yaitu rabun jauh. Setelah memakaian rutin Alhamdulillah meski tidak menggunakan kaca mata, nenek saya dapat melihat dengan normal.

Hal ini juga terjadi pada suami saya, suami saya tidak memiliki penyakit mata, namun suami saya terkadang memakai bunga ini sebagai obat. Alasannya setiap saya bertanya setelah memakai rendaman bunga tersebut mata lebih terasa segar dan bersih.

Pada saat penggunaan memang sedikit perih, tapi sobat tidak pelu khawatir, karena rasa perih ini tidak berbahaya dan bersifat sementara. 

Yuks Sinta kasih tahu cara penggunaan bunga katolid ini.
  1. Petik bunga kitolod beberapa tangkai, kemudian masukan ke dalam gelas yang berisi air bersih, diamkan beberapa menit.
  2. Ambil, teteskan ujung tangkainya pada bagian mata kanan dan kiri (masing-masing dua tetes) atau pada bagian mata yang sakit saja.
  3.  Lakukan berulang–ulang, minimal 3x sehari.
Cara ke-2
  1. Petik bunga kitolod beberapa tangkai, kemudian masukan ke dalam gelas yang berisi air bersih penuh, diamkan beberapa menit.
  2. Rendamkan mata kedalam gelas yang berisi air dan bunga katolid sekitar 5-10 detik saja.
Nah itu sobat cara penggunaan bunga kitolod untuk kesehatan mata. Sobat Sinta bisa merasakan hasilnya setelah beberapa hari memakaian.

Semoga Artikel ini bermanfaat buat Sahabat Sinta semua ya..!!

10 komentar

Kalau tidak salah tanaman ini pedas pait gtu ya kalau kena lidah ? terus kalau kena mata perih nya minta ampun itu kan ya ? tapi hebat nih bermanfaat banget buat mata

mirip bunga kumis kucing ya bun.. daunnya panjang nih.
btw, resepnya ccok buat rabun jauh mata saya nih bun. Tpi nyari bunga ini dimana ya :(

saya kurang tahu mas kalau kena lidah rasanya pedas. cz belum pernah kena.. :) kalau dimata memang sedikit perih

senasip ya bun, saya juga rabun jauh..hihihi:( biasaya bunga ini ditemukan dipinggiran jalan, samping2 selokan gt mbk..

Kalo didaerah rumah saya jarang banget nih tante ada bunga bintang, kira2 ada yg jual gak yah? hehe :V

hahaha.........sepertinya gak ada mas. ini termasuk tanaman liar, tumbuh di semak2, pinggran selokan gt. Mungkin didaerah mas ada, hanya saja mas gak pernah keliatan :)

Banyak juga ya mbak khasiat yang dimiliki bunga kitolod ini tapi sayang ditempat saya sudah tidak ada lagi bunga yang tumbuh bebas mbak dikarenakan sudah banyak perum sekarang mah jadi habis di gusur taman bunganya.

hehehe.......... mungkin ada dipedesaan mas :)

izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

Why do we make money in gambling? - Work
The most famous example is with the American 인카지노 roulette wheel. In this article, I'll try หาเงินออนไลน์ to help you 메리트 카지노 주소 get started betting on

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon